Sabtu, 07 Maret 2015

Cara Membersihkan Karang Gigi Secara Tradisional Alami

Cara Membersihkan Karang Gigi Secara Tradisional Alami
 1.Perbanyak konsumsi air putih
Mengkonsumsi banyak air putih bisa secara alami mengangkat kotoran yang menempel pada gigi. Sudahlah tentu, karang gigi dapat terkikis sedikit demi sedikit dengan banyak minum air putih yang bersih. Anda juga bisa menyingkirkan sisa-sisa makanan yang tersangkut di sela-sela gigi dengan secara rutin berkumur menggunakan air putih. Sehingga penyebab terjadinya karang gigi bisa dihindari.
 2.Melakukan perawatan gigi yang baik dan benar
Melakukan perawatan gigi yang baik dan benar sangat mempengaruhi terjadinya karang gigi. Anda bisa membiasakan gosok gigi 2 kali sehari tepatnya pagi setelah sarapan dan malam hari sebelum tidur. Anda juga bisa mengaplikasikan benang gigi dan obat kumur setelah menggosok gigi. Jika perawatan ini Anda lakukan teratur, besar kemungkinan gigi Anda akan bersih dari karang gigi.
3. Menggunakan Kulit Jeruk. Cara ini tergolong ampuh untuk membersihkan plak gigi. Terutama plak gigi yang membandel dan caranya pun cukup mudah. Anda tinggal menggosokan kulit jeruk bagian dalam ke gigi anda. Lakukan setelah makan akan efektif menghilangkan bau mulut.
4. Menggunakan Strawberry. Strawberry merupakan salah satu buah yang kaya akan vitamin C yang bisa membantu membersihkan karang gigi. Cara terbaik yaitu dengan sering mengkonsumsi strawberry. Hal ini akan membantu mengikis karang gigi degan cepat.
5. Menggosok gigi sesudah makan atau minimal 2x sehari
Bagian gusi juga harus diperhatikan. Bersihkan gusi atas dengan menggosok dari atas ke bawah, sedangkan untuk gusi rahang bawah gosokklah dari arah bawah ke atas.
6. Usahakan untuk menggosok gigi setelah mengkonsumsi makanan yang manis atau minimal berkumur menggunakan mouthwash.
7. Mengatasi Karang Gigi Dengan Baking soda
Baking soda adalah merupakan bahan alami yang efektif untuk menghilangkan karang gigi.
Cara penggunaanya:
-Tuangkan 1 sendok baking soda
-Basahi sikat gigi menggunakan air
-Jadikan baking soda sebagai pengganti pasta gigi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Zack Tabudlo - Give Me Your Forever Lyrics

  Do you remember When we were young you were always with your friends Wanted to grab your hand and run away from them I knew that it was ti...