Sabtu, 28 Maret 2015

SOAL DAN JAWABAN

1. perkampungan suku badui dalam di provinsi banten terletak di daerah pegunungan sehingga untuk mencapainya hanya dapat berjalan kaki. konsep geografi yang berkaitan dengan fenomena tersebut adalah : konsep keterjangkauan .

2. sungai musi merupakan salah satu tempat wisata di kota palembang, tetapi sayanngnya kebersihan dan kelestariannya tidak dapat dijaga dengan baik. ada banyak penduduk kota palembang yang membuang sampah di sungai musi. pendekatan geografi yang tepat untuk mengkaji permasalahan di atas adalah : pendekatan ekologi.

3. sebagian besar penduduk di daerah pegunungan bermata pencaharian di bidang perkebunan. prinsip geografi yang berkaitan dengan hal tersebut adalah: prinsip interelasi.

4. aspek - aspek :
1. seisme                                            4. ruralisasi
2. urbanisasi                                       5. tsunami
3. abrasi                                              6. aglomerasi industri
aspek fisik terdapat pada angka : 1,3,5

5. sebelum membuka lahan untuk dijadikan perumahan, pengembang harus mengkaji kondisi alam yang ada. pendekatan yang digunakan untuk mengkaji kondisi alam daerah tersebut adalah : keruangan.

6. sebagian besar wilayah indonesia rawan bencana gempa, kecuali wilayah kalimantan. prinsip geografi yang sesuai dengan fenomena tersebut adalah : distribusi

7. pesatnya kemajuan pembangunan di wilayah perkotaan menyebabkan meningkatnya urbanisasi sehingga menimbulkan masalah bagi daerah perkotaan antara lain tingkat kriminalitas tinggi dan permukiman kumuh. fenomena yang muncul di daerah adalah menurunnya produktivitas perdesaan karena kehilangan tenaga kerja produktif. dalam geografi hal ini termasuk aspek : sosial.

8. kawasan lembang, bandung utara, merupakan tempat yang sangat produktif untuk lahan pertanian, tetapi potensial juga untuk pengembangan objek wisata. konsep geografi yang berhubungan dengan fenomena tersebut adalah : nilai kegunaan.

9. di kalimantan selatan terdapat banyak jenis tanah gambut, sedangkan di jawa sebagian besar tanah vulkanik. prinsip geografi yang berkaitan dengan fenomena tersebut adalah : distribusi

10. di daerah cagar alam provinsi sumatra selatan merupakan wilayah pegunungan. daerah itu merupakan wilayah subur untuk jenis tanaman di daerah dingin. secara geografi fenomena geosfer di atas termasuk aspek : fisik 

1 komentar:

Zack Tabudlo - Give Me Your Forever Lyrics

  Do you remember When we were young you were always with your friends Wanted to grab your hand and run away from them I knew that it was ti...