Minggu, 05 Februari 2017

Keramas Enggak Mesti Pakai Sampo lho, Ini 5 Bahan Alternatif Natural yang Bisa Diakai Buat Pengganti

Keramas Enggak Mesti Pakai Sampo lho, Ini 5 Bahan Alternatif Natural yang Bisa Diakai Buat Pengganti

 Memakai produk dari bahan alami memang agak ribet. Soalnya kita harus menakar dan meracik sendiri. Tapi, bagian ini juga jadi salah satu keseruan merawat kecantikan tubuh secara alami. Selain bisa merawat kulit dengan bahan alami, kita juga bisa merawat rambut pakai bahan dari alam. Yap, kita bisa membuat sampo sendiri dari bahan-bahan alami. Tujuh kombinasi ini bisa kita coba satu demi satu buat merawat kulit kepala plus rambut. Kalau cocok, rambut kita bakal lebih sehat, kuat, dan berkilau.

 Lemon dan mentimun
 Campurkan satu buah mentimun, dua buah lemon dengan kulit, dan setengah gelas air. Blender bahan-bahan tadi, tapi jangan sampai benar-benar lembut. Kalau sudah, gunakan ramuan ini buat keramas deh.

 Sampo telur
 Kocok dua butir telur dengan satu cup kecil yoghurt, lalu tambahkan perasan tiga buah lemon. Tambahkan air secukupnya sampai larutan enggak terlalu kental. Usapkan dan pijat sampo alami ini pada rambut kita, lalu bilas sampai bersih.

 Baking soda
 Buat menghilangkan ketombe, kita bisa mencoba sampo natural yang satu ini. Yap, baking soda! Kita tinggal mencampurkan satu sendok makan baking soda sama setengah gelas air. Lalu, oleskan pada kulit kepala dan pijat-pijat. Setelah itu, pakai seperti kita keramas seperti biasa.

 Sampo kelapa
 Masalah rambut kering bisa coba kita selesaikan dengan sampo ini. Cara membuatnya memang agak ribet, tapi hasilnya bakal worth it, kok. Tuangkan 1/4 gelas santan, 1/3 gelas sampo organik, satu sendok makan minyak almond, dan minyak essential (pilihannya sesuai selera) sebanyak 10 tetes. Campurkan semua bahan, lalu pakai untuk keramas, deh.

 Tambahan perasan lemon
 Kalau kita terlalu malas buat meracik sampo sendiri, tips yang satu ini bisa kita coba. Campurkan perasan lemon sama banyaknya dengan conditioner yang biasa kita pakai. Lalu, bubuhkan pada rambut dan sisir rambut kita dengan tangan. Perasan lemon merupakan anti jamur yang bisa membersihkan ketombe.

Sumber : http://cewekbanget.id/Fashion-And-Beauty/Keramas-Enggak-Mesti-Pakai-Sampo-Lho-Ini-5-Bahan-Alternatif-Natural-Yang-Bisa-Diakai-Buat-Pengganti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Zack Tabudlo - Give Me Your Forever Lyrics

  Do you remember When we were young you were always with your friends Wanted to grab your hand and run away from them I knew that it was ti...