Sabtu, 14 April 2018

5 Cara Menghilangkan Jerawat dalam Waktu Semalam.


 Pernah enggak kita dalam situasi besok ada acara penting, tapi tiba-tiba jerawat nongol hari ini dan bikin kita jadi enggak pede? Tenang girls, di usia kita saat ini, jerawat itu hal yang normal, lho. Tapi kalau kita tetap pengin menghilangkannya, bisa coba 5 cara ini. Dijamin jerawat bakalan menghilang dalam semalam.

Pakai es batu
 Jerawat memerah dapat pudar dengan menggunakan es batu. Caranya, gunakan kain yang di dalamnya ada beberapa buah es batu dan letakkan pada bagian wajah yang berjerawat. Cukup diamkan beberapa menit dan ulangi sampai kemerahannya berkurang. Tapi, jangan menekan terlalu kencang karena bisa melukai jerawat dan malah bisa menyebabkan jerawat terinfeksi.

Pakai obat tetes mata
Obat tetes mata mengandung tetrahydrozoline hydrochloride yang bisa menghilangkan kemerahan pada jerawat dengan cepat. Caranya, letakkan kapas yang sudah dibasahi dengan tetes mata di dalam freezer. Biarkan semalaman. Esok paginya, letakkan kapas tersebut di atas jerawat selama beberapa menit. Cairan tetes mata yang terserap ke dalam kulit, akan ada penyempitan sementara pada pembuluh darah. Hal ini yang bikin kemerahan pada jerawat bisa memudar. Bisa kita ulangi sampai beberapa kali.

 Aspirin
 Kita mengenal aspirin sebagai obat sakit kepala, tapi sebenarnya ada kegunaan lain dari aspirin yaitu mengurangi peradangan pada kulit berjerawat. Caranya, belah aspirin menjadi separuh lalu tambahkan air dan kemudian oleskan pada bagian wajah yang ada jerawat. Kita bisa menggunakan plester untuk melindunginya. Biarkan selama 30 menit untuk hasil yang maksimal.

Pasta gigi tanpa mentol dan flouride
Pasta gigi mengandung silica, yang bisa membantu mengeringkan jerawat. Tapi, sebaiknya kita enggak memakai pasta gigi yang mengandung mentol atau flouride karena hanya menyebabkan iritasi pada kulit.

 Cara terakhir: makeup!
 Saat ini banyak produk makeup yang bisa membantu menyamarkan jerawat. Pilih makeup yang mengandung bahan mineral, titanium dioksida, dan zinc oksida yang enggak bikin kulit iritasi. Jerawat juga bisa ditutupi dengan concealer, pilih yang berwarna hijau karena kontras dengan warna merah pada jerawat. Setelah itu, taburkan bedak untuk menyempurnakannya.

Sumber : http://cewekbanget.grid.id/Love-Life-And-Sex-Education/5-Cara-Menghilangkan-Jerawat-Dalam-Waktu-Semalam-Berani-Mencobanya?page=1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Zack Tabudlo - Give Me Your Forever Lyrics

  Do you remember When we were young you were always with your friends Wanted to grab your hand and run away from them I knew that it was ti...