Selasa, 16 Desember 2014

MEMBASMI & MEMBUNUH KECOA SECARA ALAMI

MEMBASMI & MEMBUNUH KECOA SECARA ALAMI
Mengusir Kecoa
Untuk mengusir kecoa, siapkan buah Jeruk lemon, Mentimun, atau Daun Salam secukupnya saja. Iris kecil – kecil bahan tersebut. ( pilih salah satu ). Kemudian tuangkan irisan bahan tersebut ke dalam gelas atau wadah yang sedang. Letakkan wadah atau gelas tersebut di tempat yang banyak terdapat kecoanya, misalnya saja dapur, almari, atau tempat yang lainnya.
Kenapa kecoba bisa kabur? Karena pada dasarnya kecoa ini tidak suka dengan aroma bahan – bahan di atas, jadi jika suatu tempat kita kasih ramuan tersebut, maka kecoa akan lari.
Membunuh Kecoa
Saat menemukan kecoa, cara cepat dan efektif untuk menyingkirkan serangga ini adalah dengan langsung menginjaknya.
Siapkan gulungan koran atau alat apapun yang bisa Anda gunakan untuk langsung membunuh kecoa yang terlihat.
Cara lain, semprotkan air sabun ke badan kecoa. Air sabun cukup ampuh untuk mematikan kecoa.
Kedua cara diatas cukup efektif mengurangi populasi kecoa dewasa. Namun, telur kecoa tetap tidak tersentuh dan segera menetas menjadi kecoa dewasa.
Membuat Lapar Kecoa
Kecoa tidak dapat bertahan hidup tanpa makanan dan air. Pastikan untuk membersihkan apapun yang bisa dijadikan makanan dan minuman kecoa.
Rumah yang bersih dan rapi akan membantu meminimalkan populasi kecoa. Pastikan pula untuk meletakkan sampah atau sisa makanan di luar rumah agar tidak menjadi sumber makanan kecoa.
Simpan makanan dalam wadah tertutup dan jangan biarkan terbuka terlalu lama.
Daerah di bawah kulkas atau kompor harus dibersihkan secara teratur karena sering terdapat sisa-sisa makanan dan minyak yang bisa menjadi makanan kecoa.
Memutus Pasokan Air
Selain melenyapkan sumber makanan, cara lain untuk membasmi kecoa adalah dengan memastikan tidak ada pasokan air untuk minum kecoa.
Menurut sebuah laporan yang diterbitkan oleh University of Florida, kecoa dapat hidup selama dua minggu tanpa makanan dan air, tetapi mereka bisa bertahan hingga 42 hari dengan hanya minum air.
Air dari pipa yang bocor umum digunakan oleh kecoa sebagai sumber air. Tempat di bawah wastafel adalah tempat favorit lain bagi kecoa.
Jadi pastikan tempat-tempat tersebut kering sehingga memutus pasokan air bagi kecoa.
Daun Salam
Bumbu dapur yang satu ini ternyata dapat untuk mengatasi masalah kecoa. Cara yang dipakai juga cukup mudah, Pertama kita iris tipis-tipis daun salam yang masih segar (bukan berwarna coklat melainkan pilih yang hijau)
Lalu letakkan pada tempat yang biasa kecoa sering lewati. Biarkan saja potongan daun salam tersebut selama beberapa hari and kemudian lihat hasilnya, apakah berhasil mengusir atau tidak.
Jika daunnya sudah mengering dan berubah warna, cukup diganti dengan yang baru biar kecoanya tidak datang lagi.
Timun / Lemon
Potong-potonglah timun atau lemon tersebut dan letakkan di tempat-tempat yang sering dilalui kecoa.
Melati
Cara lain adalah dengan memakai bunga melati dan garam, letakkan saja disamping lemari ataupun sudut-sudut ruangan, atau jika kamar mandi bisa taruh di samping kloset,
Bau dari melati bisa mengusir kecoa dan membuat ruangan menjadi wangi, selain melati kita bisa menggantinya dengan biji bunga lavender.
Daun lada
Dengan daun lada kita juga dapat membasmi kecoa, penggunannya sama dengan daun salam. Diiris tipis kemudian ditaburin pada ruangan dimana kecoa sering lalu lalang.
Dan jika daunnya sudah mengering dan berubah warna, cukup diganti dengan daun yang baru supaya kecoanya bisa lebih cepat pergi.
Lada
Selain dapat mengusir kecoa secara alami, bisa juga dipakai untuk mengusir semut. Ambil lada sesuai dengan kebutuhan lalu tumbuk sampai didapat bubuk yang halus, jika sudah halus tinggal ditambah air sampai menjadi semacam pasta.
Kemudian ambil kuas lalu oleskan ramuan ke daerah-daerah yang sering menjadi tempat berkumpulnya kecoa dan semut. Cara ini paling pas untuk mengusir yang ada di lemari dan meja makan, kita tinggal oleskan saja pada kaki-kaki meja atau lemari.
Kapur barus
Kecoa tak suka bau wangi/segar. Jadi letakkan kapur barus di tempat-tempat yang biasa dilalui kecoa. Dapat diletakkan utuh atau di gerus.
Lavender
Letakkan segenggam biji bunga lavender di wadah dan tempatkan di kamar mandi atau laci. Baunya akan mengusir kecoa dan menyegarkan ruangan.
Membunuh Kecoa dgn cara natural tanpa insecticide dan tanpa racun:
Sediakan bottle yang ada kepala semprot. Masukkan air yang telah dicampurkan dengan sabun mandi. Bila nampak aje kecoa, semprot ke atasnya. Lipas akan mati cepat sebab tidak dapat bernafas kerana ia bernafas dari kulit kepala sehingga ke kulit badan. Air dan sabun akan menutup lubang nafas mereka.
Dapatlah hemat uang sikit daripada kita memperkayakan pembuat Baygon atau Hit. Gunakan uang tsb untuk bersedekah.
Memerangkap Kecoa dgn cara natural tanpa insecticide dan tanpa racun:
* Sediakan botol kaca yang terbuka mulutnya seperti botol tauco bekas,atau gelas yang sudah tidak dipakai usahakan agar kecoa bisa naik dan masuk kebotol tersebut dengan cara memberi kertas atau kain dari lantai kemulut botol. Letakkan sedikit serbok kopi atau koko dalam botol.
* Letak botol/gelas berdiri di tempat yang biasa nampak Kecoa. Bila kecoa terperangkap,maka semprot dgn air sabun.
Baking soda


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Zack Tabudlo - Give Me Your Forever Lyrics

  Do you remember When we were young you were always with your friends Wanted to grab your hand and run away from them I knew that it was ti...