Selasa, 28 Maret 2017

Ternyata Obat Sakit Kepala Juga Berguna Untuk Kecantikan, Lho!

Ternyata Obat Sakit Kepala Juga Berguna Untuk Kecantikan, Lho!

 Aspirin dikenal ampuh untuk menghilangkan sakit kepala dan meredakan nyeri di tubuh. Tapi selain itu, ternyata aspirin juga punya manfaat lain, yakni buat menghilangkan jerawat, mengurangi ketombe, dan lainnya. Jadi enggak cuma mengatasi sakit kepala, ini 4 kegunaan aspirin untuk kecantikan!

Mengatasi jerawat dan mencerahkan wajah

Aspirin mengandung salicylic acid yang bisa meredakan bengkak dan peradangan dari jerawat. Hancurkan lima butir aspirin, kemudian campurkan satu sendok makan yoghurt tawar dan madu. Pakailah sebagai masker di wajah sampai mengering dan basuh dengan air. Selain menghilangkan jerawat, masker aspirin ini juga bisa menghaluskan dan mencerahkan wajah.

Menghilangkan luka yang mengeras
Kita pasti pernah deh punya luka di kaki karena tergesek-gesek bagian belakang sepatu. Biasanya setelah berhenti berdarah, luka itu akan mengeras dan berwarna kecokelatan. Gerus enam butir aspirin dan campurkan dengan satu sendok makan perasan lemon. Aplikasikan campuran itu ke luka di kaki kita. Untuk hasil maksimal, balut juga dengan wrapping paper selama 10 menit. Salicylic acid di dalam aspirin bakal menghaluskan luka dan mengembalikan warna kulit seperti semula.

Mengurangi ketombe
Gerus dua butir aspirin dan campurlah bersama sampo kita. Perlahan keramas rambut dengan menggunakan campuran sampo tersebut sambil memijat-mijat kulit kepala kita. Ampuh deh buat mengurangi ketombe!

Memperbaiki rambut rusak
Saat berenang, rambut kita pasti terkena klorin yang ada di dalam air kolam renang. Klorin dapat merusak dan membuat rambut menjadi kering. Untuk mengatasinya, hancurkan delapan butir aspirin di segelas air hangat, lalu basuhkan ke rambut. Diamkan selama 10-15 menit, kemudian basuh.

Sumber : http://cewekbanget.grid.id/Fashion-And-Beauty/Ternyata-Obat-Sakit-Kepala-Juga-Berguna-Untuk-Kecantikan-Lho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Zack Tabudlo - Give Me Your Forever Lyrics

  Do you remember When we were young you were always with your friends Wanted to grab your hand and run away from them I knew that it was ti...