Selasa, 28 Agustus 2018

Fakta Mengenai Manananggal, Wanita Kanibal Mirip Vampir!

 Mungkin kamu enggak percaya dengan adanya makhluk seperti vampir dan makhluk tersebut memakan tubuh manusia. Tapi nyatanya, hal ini terpercaya ada di daerah di Filipina lho!

Dilansir dari laman thoughtcatalog.com, ini dia 17 fakta mengenai Manananggal, wanita kanibal mirip vampir! Ngeri banget!
 The Manananggal adalah makhluk mistis, seperti dongeng vampir yang berasal dari Filipina. Dia memakan manusia dan mengisap darah.
Manananggal terlihat seperti wanita yang menjijikkan dan menyeramkan. Ia memiliki kemampuan untuk memotong tubuh bagian atas dari tubuh bagian bawahnya dan ada sayap besar yang menyerupai sayap kelelawar, yang digunakannya untuk terbang melintasi langit dan mencari korban berikutnya.
Ketika tubuh bagian atasnya terangkat dari tanah dengan sayap, ususnya membuntuti di belakang. Jadi ususnya kayak bergelantungan gitu, girls.
Manananggal memangsa ibu hamil di tengah malam ketika mereka tertidur. Ia menggunakan lidahnya yang panjang untuk mengisap darah wanita atau jantung janinnya.
 Ketika Manananggal memilih untuk memangsa pria, ia bisa berpenampilan sebagai wanita cantik. Makhluk itu akan memancing orang-orang ke tempatnya dan memakannya hidup-hidup, dengan memakan perut, hati, dan jantung mereka.
Manananggal hanya bisa terbunuh ketika sinar matahari mengenai tubuh yang terpisah.
Cara terbaik untuk menghancurkan Manananggal adalah menunggu hingga tubuh bagian atas terpisah dari tubuh bagian bawah, karena tubuh bagian bawah tidak akan bergerak dan menjadi rentan. Taburkan garam atau bawang putih yang dihancurkan ke tubuh bagian bawahnya. Setelahnya, bagian-bagian itu enggak akan bisa bergabung kembali dan Manananggal secara keseluruhan akan musnah setelah matahari terbit.
Manananggal enggak bisa terkena garam dan bawang. Dia juga menghindari belati, cahaya, cuka dan ekor ikan pari.
Beberapa orang percaya ada anak ayam tinggal di dalam Manananggal. Anak ayam tersebut memakan jeroan sambil menjaga Manananggal tetap hidup.
 Orang lain percaya kalau manusia bisa mengubah diri menjadi seorang Manananggal dengan mengucapkan mantra khusus, mengurapi diri Anda dengan minyak, dan mendapatkan telur yang berisi anak ayam hitam.
Manananggal umumnya ditemani seekor burung Tiktik. Burung Tiktik ada untuk membantu Manananggal dan membingungkan para korban.
Manananggal akan terbang ke rumah korban, mendarat di atap, dan masuk ke dalam.
Untuk menjaga agar Manananggal menjauh dari rumah, kita bisa meninggalkan pot berisi beras, abu, atau garam yang belum dimasak di sekitar rumah. Jika mereka melihat barang-barang itu dari atap, mereka mungkin memutuskan untuk tidak masuk.
 Manananggal memiliki mata lebar dan rambut yang tebal. Giginya memiliki kemampuan untuk tumbuh menjadi taring dan jari-jarinya dapat berubah menjadi cakar yang panjang dan tajam.
Meskipun mitos tentang Manananggal paling populer di Filipina, mahluk folklore serupa juga ada di Indonesia dan Malaysia.
Kata Manananggal berasal dari kata tanngel yang diterjemahkan menjadi ‘penghilang’ atau ‘pemisah’.
Konsep Manananggal muncul dalam beberapa film di seluruh dunia, seperti Manananggal, film horor Filipina pertama yang dibuat.
Sumber : http://cewekbanget.grid.id/read/06918388/17-fakta-mengenai-manananggal-wanita-kanibal-mirip-vampir-ngeri?page=all

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Zack Tabudlo - Give Me Your Forever Lyrics

  Do you remember When we were young you were always with your friends Wanted to grab your hand and run away from them I knew that it was ti...