Sabtu, 12 Mei 2018

4 Cara Mengendalikan Diri Agar Jadi Cewek yang Menarik dan Percaya Diri


 Kita sering merasa enggak pede atau enggak berani melakukan sesuatu. Padahal, percaya diri adalah kunci buat menjadi pribadi yang menarik dan atraktif, lho, girls.
Nah, supaya kita bisa jadi cewek yang menarik dan percaya diri, kita perlu belajar mengendalikan diri terlebih dahulu lewat 4 cara berikut!

 Kontrol sikap tubuh
 Tubuh dan pikiran adalah kesatuan yang saling memengaruhi satu sama lain. Apa yang kita rasakan pasti akan terlihat dari sikap tubuh kita. Kalau postur tubuh kita menunduk seperti enggak pede, kita pun akan merasa enggak pede beneran. Makanya, berdirilah lebih tegap. Tatap setiap orang dengan keyakinan penuh. Kepercayaan diri pun akan terpancar dari diri kita.

Berbicara dengan diri sendiri
 Cari tahu apa sebenarnya yang bikin kita enggak pede. Misal, kita takut dengan anggapan orang lain, makanya jadi enggak berani bertindak. Dengan mengetahu apa penyebab kita enggak pede, kita akan lebih memahami perasaan sendiri, dan mengenal siapa diri kita sebenarnya.

Punya konsep diri positif
 Kalau kita terus berpikir negatif tentang diri kita, image yang kita tampilkan di depan orang lain pun jadi negatif. Padahal dengan terus berpikiran negatif, kita jadi enggak tahu apa kelebihan kita. Yuk, cari kelebihan dan kekurangan kita.
Misal kita enggak jago olahraga, enggak perlu ngotot harus jago basket, sementara kita tahu kita sebenarnya lebih suka enulis cerpen. Lebih baik manfaatkan kelebihan kita dalam menulis cerpen. Kita bisa ikutan lomba cerpen atau workshop menulis. Jadi ada prestasi yang bisa kita raih, kan? Ujung-ujungnya jadi lebih pede, deh.

Berusaha menerima diri apa adanya
 Enggak peru deh, membandingkan diri dengan si A yang pintar Matematika atau si B yang lebih populer. Denan terus melihat kelebihan orang lain, yang ada kita malah jadi meniru orang itu. Padahal, setiap orang yang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Si B boleh aja ditaksir banyak cowok, tapi dia belum tentu kan jago menyanyi seperti kita. See, kita juga enggak kalah, kan, dengan teman-teman yang lain?

Sumber : http://cewekbanget.grid.id/Love-Life-And-Sex-Education/4-Cara-Mengendalikan-Diri-Agar-Jadi-Cewek-Yang-Menarik-Dan-Percaya-Diri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Zack Tabudlo - Give Me Your Forever Lyrics

  Do you remember When we were young you were always with your friends Wanted to grab your hand and run away from them I knew that it was ti...