Selasa, 29 Mei 2018

10 Makanan dan Minuman yang Bisa Menyebabkan Penyakit Maag

 Penyebab kita terserang penyakit maag salah satunya dari makan dan minuman yang kita konsumsi. Makanan dan minuman yang dapat meningkatkan asam lambung sebaiknya kita hindari dan kurangi mulai sekarang. 
Berikut ini 10 makanan dan minuman yang bisa menyebabkan penyakit maag.


1. Junk Food
 Kita pasti sudah tahu bahaya dari junk food. Salah satu penyakit yang ditimbulkan dari makan junk food adalah sakit maag. Junk food memiliki kandungan lemak yang sangat tinggi yang dapat membuat asam lambung meningkat.


2. Cabai/ Makanan Pedas
 Bagi pecinta pedas rasanya belum makan kalau enggak makan dengan sambal. Tapi sebenarnya cabai atau makanan yang terlalu pedas bisa jadi pemicu sakit maag. Makanan pedas dapat menambah penumpukan asam yang menyebabkan naiknya asam lambung.


3. Makanan yang Digoreng
 Gorengan mengandung banyak sekali lemak jenuh yang enggak cuma bikin gendut tapi juga bisa bikin kita sakit maag. Makanan yang mengandung banyak lemak lebih susah dicerna sehingga akan menumpuk di lambung dan usus yang dapat menyebabkan sakit maag.


4. Makanan mengandung gas
 Sering kita enggak menyadari kalau makanan juga bisa mengandung gas. Seperti ubi, singkong, petai, jengkol dan buah nangka. Makanya ketika makan makanan itu kita sering buang angin. Tapi kalau terlalu banyak mengonsumsi makanan itu bisa meningkatkan asam lambung sehingga menyebabkan sakit maag.


5. Buah yang asam
 Rasa asam pada buah-buahan seperti nanas sebenarnya enggak baik buat kesehatan lambung. Selain itu buah seperti durian dan nanas juga memiliki kandungan alkohol alami yang dapat membuat asam lambung jadi meningkat. Jadi jangan sering-sering makan atau bikin rujak nanas ya girls hi-hi.


6. Daging berlemak
 Daging merah seperti daging sapi, kambing dan domba memiliki kandungan lemak yang tinggi yang dapat memicu naiknya asam lambung. Konsumsilah daging putih seperti ayam atau ikan yang lebih sedikit kandungan lemaknya.


7. Cokelat
 Mungkin cokelat salah satu makanan atau minuman favorit kita, tapi cokelat mengandung kafein. Kafein jadi salah satu pemicu munculnya sakit maag karena dapat meningkatkan kadar asam lambung. Jadi konsumsi cokelat secukupnya aja walaupun lagi galau hehe.


8. Minuman Bersoda
 Minuman yang mengandung soda atau karbonasi enggak bagus dikonsumsi karena jumlah udara yang masuk naik secara signifikan ke dalam tubuh dan efeknya bisa membuat gas tertimbun di perut yang menyebabkan kita terserang sakit maag.


9. Alkohol
 Minuman beralkohol sangat enggak baik bagi kesehatan dan akan merusak organ-organ tubuh manusia. Alkohol akan memperburuk refluks asam lambung dan membuat saluran bagian bawah esofagus jadi lemas sehingga asam lambung jadi mudah naik.


10. Kopi
 Kopi memiliki kandungan kafein yang cukup tinggi yang jadi pemicu utama kita terserang sakit maag. Kafein dapat menyebabkan asam lambung jadi naik. Biasanya kita akan merasa sesak atau kembung setelah minum kopi yang menandakan asam lambung kita meningkat.


Sumber : http://cewekbanget.grid.id/Love-Life-And-Sex-Education/10-Makanan-Dan-Minuman-Yang-Bisa-Menyebabkan-Penyakit-Maag

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Zack Tabudlo - Give Me Your Forever Lyrics

  Do you remember When we were young you were always with your friends Wanted to grab your hand and run away from them I knew that it was ti...