Kamis, 17 Mei 2018

8 Universitas Paling Bergengsi di Amerika Serikat

 Amerika Serikat memiliki banyak univeristas unggulan di dunia. Hal ini bisa terbukti dengan terbentuknya Ivy League. Ivy League adalah asosiasi yang terdiri dari 8 universitas bergengsi di Amrik. Keanggotaannya juga sering disebut Ancient Eight alias Delapan Sekolah Lama.
Enggak heran, kan, kalau bersekolah di Ivy League jadi impian pelajar-pelajar dari seluruh penjuru dunia, dan mungkin salah satunya adalah kita.
Yuk, mengenal Ivy League, 8 universitas paling bergengsi di Amerika Serikat universitas tersebut!


 Harvard University

 Siapa sih yang enggak mengenal kampus ini? Harvard, hingga sekarang, masih dipercaya sebagai salah satu institusi paling top di dunia. Terkenal dengan program sarjananya, Harvard College merupakan institusi yang unik dan menjadi bagian dari Harvard University.
Dengan fakultas yang beragam, Harvard unggul dalam jurusan bisnis, hukum, dan komunitas medis. Selain proses perkuliahan dan penelitiannya yang mumpuni, para mahasiswa tahun pertama juga bisa merasakan pengalaman tinggal, belajar, dan bekerja bersama staf, mahasiswa lain, bahkan lulusan di Harvard House. Harvard University sendiri terletak di Cambridge, Massachusetts.


 Brown University

 Kampus Universitas Brown terletak di Providence, Rhode Island. Universitas ini terkenal dengan program perkuliahannya yang berbasis sains. Buat jenjang S1, Brown University menawarkan 75 pilihan jurusan, mulai dari cognitive neurosciense sampai Egyptology. Pilihan juruan yang luas ini karena Brown Univeristy memiliki peningkatan yang cepat antara teori dengan pengaplikasian ilmunya.


 Columbia University

 Columbia University terletak di New York City, New York, tepatnya di kawasan Manhattan. Karena letaknya berada di pusat New York City, para mahasiswanya jadi dimudahkan untuk melakukan pembelajaran berbasis karier dengan memanfaatkan sumber daya yang ada di lingkungan metropolis.


 Cornell University

 Cornell University merupakan satu-satunya Ivy League yang memiliki sistem setengah universitas swasta. Meski begitu Cornell telah berhasil mendidik alumninya hingga dikenal secara global dalam berbagai bidang teoritis dan applied study. Kampus yang terletak di Itacha, New York ini memiliki tim atletik ternama, yakni The Big Red.


 Dartmouth University

 Dartmouth terkenal dengan keunggulan akademiknya, terutama kontribusinya terhadap seni dan ilmu pengetahuan. Mayoritas mahasiswa yang belajar di Dartmouth University memilih bidang ekonomi, pemerintahan, teknik, atau brain science.


 Princeton University

 Princeton University juga sering disebut sebagai salah satu universitas trifekta, dua lainnya adalah Harvard dan Yale. Princeton terkenal sebagai universitas yang paling selektif di dunia karena mereka enggak mau asal-asalan memilih mahasiswa yang akan menuntut ilmu di universitas tersebut


 University of Pennsylvania

 University of Pennsylvania konsisten berada di sepuluh besar universitas top di Amerika Serikat dan terkenal dengan sistem penjaringan mahasiswa barunya yang selektif. Resume alumni University of Pennsylvania ternyata juga enggak kalah dari alumni dari Harvard, Yale, dan Princeton. Alumninya memiliki kesempatan untuk bekerja di domestik maupun internasional.


 Yale University

 Yale University terkenal dengan image-nya yang misterius dan membangkitkan rasa ingin tahu. Yale merupakan universitas privat yang digunakan sebagai penelitian dan terletak di New Haven, Connecticut. Yale merupakan universitas tertua ketiga di Amrik. Universitas ini memiliki motto “Lux et veritas” yang memiliki arti “Cahaya dan kebenaran”. Yale merupakan universitas terbaik di Liberal Arts.


Sumber : http://cewekbanget.grid.id/Love-Life-And-Sex-Education/Mengenal-Ivy-League-8-Universitas-Paling-Bergengsi-Di-Amerika-Serikat-Beserta-Cara-Mendaftar-Ke-Sana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Zack Tabudlo - Give Me Your Forever Lyrics

  Do you remember When we were young you were always with your friends Wanted to grab your hand and run away from them I knew that it was ti...