Jumat, 07 September 2018

3 Alasan Tanaman Cica Lagi Booming Jadi Kandungan Skincare K-Beauty

 Cica atau ekstrak centella asiatica adalah tanaman yang lagi sering banget dipakai untuk kandungan skincare, terutama untuk skincare Korea. Ini bukan tanpa alasannya, tentunya.
Tapi sebelum itu, kita cari tahu dulu, yuk apa itu tanaman cica!
 Cica adalah tanaman yang tumbuh di tempat yang lembap dan redup. Biasanya tumbuh di India, Sri Lanka, China, Afrika Selatan, Mexico, dan tempat lembap dan redup lainnya. Cica dikenal sebagai "miracle elixirs of life", karena cica biasanya digunakan sebgai kandungan obat yang sangat bermanfaat.
Saat kita mengonsumsi cica, tubuh akan penuh antioksidan dan bisa membebaskan kita dari berbagai radikal bebas. Cica juga bisa membantu meningkatkan memori kita dan menyembuhkan depresi.
Namun, saat kita memakainya untuk kulit kita, cica sangat efektif untuk menyembuhkan luka, membantu memproduksi kolagen, dan menenangkan kulit yang inflamasi.


1. Bagus untuk kulit berminyak dan berjerawat
 Karena bisa menenangkan kulit yang inflamasi, cica jadi bahan yang tepat buat kita yang punya kulit berminyak dan rentan berjerawat. Cica mengandung asam madecassic yang bisa menenangkan kulit inflamasi. 


2. Mencerahkan kulit
 Cica juga punya kandungan vitamin A, B1, B2, C, niacin, dan karotin yang bisa mencerahkan kulit kita yang kusam dan enggak merata.


3. Peremajaan kulit
 Kandungan vitamin di atas juga bsa membantu mencegah penuaan dini. Cica juga ada kandungan kolagen yang sudah pasti bisa melembutkan dan menjaga penampilan kulit kita, nih. Jadi walaupun masih muda, kita tetap harus menjaga kulit dengan baik sehingga enggak terjadi penuaan dini. 
Cica sebenarnya masih baru terkenal menjadi kandungan skincare yang dipakai Korea. Tapi, dengan manfaat yang bisa kita dapatkan, kulit bakalan jadi lebih lembut, sehat, dan terawat, deh! 


Sumber : http://cewekbanget.grid.id/read/06933327/3-alasan-tanaman-cica-lagi-booming-jadi-kandungan-skincare-k-beauty

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Zack Tabudlo - Give Me Your Forever Lyrics

  Do you remember When we were young you were always with your friends Wanted to grab your hand and run away from them I knew that it was ti...