Selasa, 18 September 2018

Ternyata Kebanyakan Selfie Dapat Merusak Kulit Wajah

 Coba hitung berapa banyak dalam sehari kita melakukan foto diri atau selfie? Kalau kita sering banget mengambil selfie, lebih baik mulai rem kebiasaan ini, deh.
Soalnya, menurut dokter keseringan selfie bisa merusak kulit muka. Kok bisa?
50 kali sehari
Mehreen Baig, seorang bloger gaya hidup, melakukan selfie hampir 50 kali dalam sehari, yang berarti dalam seminggu melakukan hal itu sekitar 350 kali.
Ia pun hobi mengunggah hasil selfie-nya lewat berbagai media sosial, mulai dari Instagram, Snapchat, hingga Blog.
Lalu, suatu hari, Baig sadar, kerutan mulai timbul di wajahnya, pori-pori semakin besar, dan lingkar hitam muncul di bawah mata.
Untuk mengetahui apakah perubahan kulit wajahnya disebabkan oleh kebiasaan selfie, Baig berkonsultasi pada dermatolog, dr Simon Zokaie.
Hasil pemeriksaan dokter
Sang dokter pun melakukan beberapa uji coba dan menyatakan kalau kulit Mehreen memang berubah akibat terlalu banyak terpapar sinar high-energy visible light (HEV) yang berasal dari layar ponsel pintar dan layar komputer.
Dermatolog ini bahkan mengatakan kalau kulit Mehreen telah mengalami perubahan yang cukup signifikan, meski belum terlihat dengan mata telanjang.
Kebiasaan selfie yang menjadi hobi Mehreen memicu keriput dan bercak coklat pada bagian pipi di lapisan bawah kulitnya. Waduh!
Sumber : http://cewekbanget.grid.id/read/06938809/ternyata-kebanyakan-selfie-dapat-merusak-kulit-wajah-kok-bisa?page=all

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Zack Tabudlo - Give Me Your Forever Lyrics

  Do you remember When we were young you were always with your friends Wanted to grab your hand and run away from them I knew that it was ti...