Sabtu, 20 Juni 2015

8 FAKTA DI BALIK EYE SHADOW YANG PERLU KITA TAHU

Di balik kemasan dan warnanya yang lucu-lucu, eye shadow ternyata mengandung beberapa bahan berbahaya buat tubuh kita lho. Apa lagi kalau digunakan dalam waktu yang lama. Sebab bahan yang dipakai buat eye shadow hampir sama dengan bahan-bahan yang digunakan untuk membuat makeup lain, yaitu dengan bahan-bahan kimia yang kadang bahaya untuk tubuh manusia. Apa saja sih bahan-bahan berbahaya yang ada di dalam pembuatan eye shadow?

Lemak Domba
Selain dari ikan, beberapa kosmetik juga menggunakan bahan yang terbuat dari lemak domba. Termasuk eye shadow.

Punya Masa Kaldaruasa
Eye shadow yang kita pakai juga punya masa kaldaruasa, girls. Dan kalau udah memasukin masa ini, eye shadow kita bisa menimbulkan bakteri. Makanya kita harus menggantinya dengan eye shadow yang baru. Masa kaldaruasa eye shadow bubuk biasanya 2 tahun, sedangkan untuk eye shadow krim cuma 6 bulan.

Menimbulkan Iritasi
Eye shadow dapat dengan mudah menginfeksi mata kita, apa lagi kalau kita sering menggunakannya dengan sharing sama teman-teman. Kalau sudah begitu mata kita bisa terinfeksi bakteri, akibatnya jadi iritasi mata merah, perih dan sering berair.

Bisa Melukai Mata
Kalau kita memakai eye shadow atau kosmetik mata lainnya kayak eye liner dan mascara, jangan pernah menggosoknya telalu kencang. Karena butiran-butiran eye shadow bisa saja menggores bola mata kita dan menimbulkan infeksi.

Minyak Hati Ikan Hiu
Squalene adalah salah satu bahan kimia yang ditemukan di banyak kosmetik, bahan ini terbuat dari minyak hati ikan hiu. Awalnya bahan ini dipakai buat memberikan kesan halus pada kulit. Sedangkan buat eye shadow bahan ini biasanya dipakai supaya memberikan kesan silky pada eye shadow di mata kita.

Mineral Oils Bisa Menjadi Racun
Mineral oils yang ada dibeberapa bahan kosmetik terbuat dari minyak bumi, yang biasanya juga dipakai buat bahan laksatif atau obat sembelit. Ada orang-orang yang percaya bahan itu enggak berbahaya kalau penggunaannya enggak berlebihan, tapi sebagaian juga percaya kalau berapapun jumlahnya bahan ini tetap berbahaya buat dipakai sebagai makeup di wajah.

sumber: http://www.kawankumagz.com/read/8-fakta-di-balik-eye-shadow-yang-perlu-kita-tahu-part-1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Zack Tabudlo - Give Me Your Forever Lyrics

  Do you remember When we were young you were always with your friends Wanted to grab your hand and run away from them I knew that it was ti...