Sabtu, 20 Juni 2015

PERATURAN WAJIB SEBELUM LEPAS LENSA KONTAK



PERATURAN WAJIB SEBELUM LEPAS LENSA KONTAK

Pakai soft lens atau lensa kontak sebagai pengganti kacamata memang bikin mata kita lebih indah. Tapi, penggunaan lensa kontak ini harus benar-benar diperhatikan. Terutama dari segi kebersihan. Karena lensa kontak dimasukan ke dalam bagian tubuh kita yang mudah irintasi, yaitu mata. Yuk, baca peraturan wajib sebelum lepas lensa kontak.

Cuci Tangan
Peraturan wajib sebelum lepas lensa kontak yang paling utama adalah cuci tangan. Tangan kita yang seharian bersentuhan dengan debu sangat enggak disarankan buat langsung lepas lensa kontak. Cuci tangan pakai sabun dan bilas sampai benar-benar bersih sebelum menyentuh mata. Lebih diperhatikan kebersihan tangan kalau habis makan pedas, karena bisa jadi bikin mata irintasi.

Siapkan Cairan Pembersih
Jangan biarkan lensa kontak yang sudah dicopot terombang-ambing di tangan. Makanya, peraturan wajib sebelum lepas lensa kontak yang kedua adalah siakan cairan pembersih. Taruh cairan pembersih di dekat kita dan langsung bilas lensa kontak yang sudah kita lepas. Jangan sekali-sekali lupa membersihkan lensa kontak karena banyak debu yang menempel.

Cari Tempat Terang
Hanya lepas lensa kontak kita di tempat yang terang. Kenapa? Karena lensa kontak yang tipis banget bakal susah kelihatan di tempat gelap. Takutnya justru sulit mengambil lensa kontak tapi tangan malah sudah kena mata. Lebih ngeri lagi kalau lensa kontak enggak lepas sempurna karena ruangan gelap.

sumber: http://www.kawankumagz.com/read/peraturan-wajib-sebelum-lepas-lensa-kontak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Zack Tabudlo - Give Me Your Forever Lyrics

  Do you remember When we were young you were always with your friends Wanted to grab your hand and run away from them I knew that it was ti...