Rabu, 10 Juni 2015

ENGGAK HITUNG DOMBA LAGI

Sudah lewat tengah malam, tapi mata enggak juga kunjung menutup. Arrggghhh...

1. Jangan tidur dalam keadaan lapar atau kekenyangan. Kalau sebelum tidur kita makan banyak, tubuh enggak bisa beristirahat karena harus bekerja mencerna makanan yang baru saja kita makan. Sebaliknya kalau kelaparan, perut bakal keroncongan terus sehingga tidur kita enggak nyenyak.

2. Jangan melakukan aktivitas lain di tempat tidur seperti nonton TV atau membaca. Kadang, bukannya bikin ngantuk, kita malah tambah melek. Karena kegiatan tersebut akan merangsang otak kita untuk bekerja. Ketika otak bekerja, kita enggak akan bisa tidur dengan nyenyak.

3. Minum susu satu jam sebelum tidur. Tidur yang enggak nyenyak bisa diakibatkan karena rendahnya tingkat serotonin dalam tubuh. Serotonin dapat ditingkatkan dengan memakan makanan yang menambah terbentuknya serotonin. Misal, susu dan pisang. Jadi, biarkan tubuh kita memproduksi serotonin satu jam sebelum tidur agar tidur kita tambah nyenyak, ya.

4. Dengarkan musik kesukaan kita, tapi usahakan jangan yang beraliran rock, ya, he he he. Musik yang kita sukai, terutama yang slow, akan membantu kita menjadi rileks. Kalau kita tidur dalam keadaan rileks dan enggak banyak yang dipikirin, dijamin, deh, kualitas tidur akan lebih baik.

sumber: http://www.kawankumagz.com/read/enggak-hitung-domba-lagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Zack Tabudlo - Give Me Your Forever Lyrics

  Do you remember When we were young you were always with your friends Wanted to grab your hand and run away from them I knew that it was ti...