Jumat, 12 Juni 2015

WASPADA DI ANGKUTAN UMUM

Kita cewek pengguna angkutan umum lagi-lagi harus lebih berhati-hati. Soalnya, tindak kejahatan di atas angkutan umum kembali marak. Belum lama ini, kita mendengar adanya kasus pemerkosaan di atas angkutan antar kota (angkot) D-02 Jurusan Ciputat-Pondok Labu Jakarta. Dua buah hand phone dan uang sebesar 300 ribu rupiah juga diambil pelaku. Seorang pelakunya sudah ditahan oleh polisi tapi tiga orang tersangka lainnya masih dicari.

Ada baiknya ketika kita harus pulang malam dan sendirian, kita meminta jemput anggota keluarga. Atau kalau tidak bisa, kita mencari teman yang searah jalan pulang. Tapi kalau terpaksa harus pulang sendirian, kita harus ekstra waspada.

Jangan mau naik angkutan umum yang berstiker kaca gelap. Atau angkutan umum yang di dalamnya tidak ada penumpang lain atau ada penumpang lain tapi semuanya laki-laki. Selalu konsentrasi, karena kalau kita konsentrasi, besar kemungkinannya kita bisa menangkap perilaku aneh supir atau penumpang yang lain. Alat pengaman seperi semprotan merica atau parfum juga ada baiknya selalu ada di dalam tas kita.

Selalu waspada di jalan raya, semoga kita semua terhindar dari tindak kejahatan.

sumber: http://www.kawankumagz.com/subchannel/news/1799

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Zack Tabudlo - Give Me Your Forever Lyrics

  Do you remember When we were young you were always with your friends Wanted to grab your hand and run away from them I knew that it was ti...