Selasa, 05 Juni 2018

10 Hal yang Sering Kita Lakukan Ini Ternyata Ilegal

 Hal sepele yang sering kita lakukan sehari-hari ternyata berlawanan dengan hukum lho girls.

Kita mungkin enggak pernah menyadarinya karena enggak ada pernah diberikan sanki selama ini.

Tapi bisa saja nanti kita malah akan dikenai tuntutan untuk hal yang enggak kita duga. Dilansir dari laman brightside.me, ini dia 10 hal yang sering kita lakukan dan ternyata ilegal. Hati-hati!

Download dari Torent
 Kalau kita download film atau hal apa pun dari Torent maka kita melanggar hukum girls. Enggak heran sih karena masa kita mau nonton film tanpa membayar kan?

Terhubung dengan public Wi-Fi
 Ilegal jika kita mengakses ke koneksi yang dimiliki oleh orang lain tanpa pemberian hak darinya karena berarti kita menggunakan akses milik orang lain tanpa membayarnya.
Faktanya sudah ada beberapa orang yang ditangkap karena menggunakan public Wi-Fi lho!

Menjual di Online Tanpa Melaporkan Pendapatan Kita
 Online shop sekarang ini sudah banyak banget menyebar di seluruh dunia.
Banyak juga dari mereka yang enggak melaporkan pendapatan mereka sehingga tidak membayar pajak dari hasil itu.

Menggunakan Nama Palsu di Dunia Internet
 Ada banyak orang yang menggunakan ID palsu atau nama yang salah dan ini sangat ilegal! Kita bisa masuk penjara dengan pemalsuan identitas.

Streaming TV Shows
Yakin banget hal ini pasti pernah kita lakukan. Kita tanpa pikir panjang streaming acara favorit kita di website yang ilegal dan ini melanggar hukum.

Menggunakan Gambar Tanpa Mencantumkan Copyright
Ini sering sih kita lakukan terutama di dunia internet. Kita dengan mudah mengambil gambar di internet dan enggak mencantumkan dari mana kita mengambil gambar tersebut.

Menyetir Sambil Main Hp
Ini enggak hanya ilegal tapi sangat berisiko dengan keselamatan kita sendiri dan juga orang lain.
Sebaiknya kita hentikan kendaraan di tempat yang aman baru bisa cek notifikasi di handphone.

Sharing Password
Ini biasa terjadi di antara pasangan sih. Ada pacar yang pengin tahu password pasangannya dan ini adalah perbuatan ilegal.
Password bersifat pribadi yang seharusnya hanya orang itu saja yang tahu mengenai passwordnya dan berhak untuk tidak memberitahukan kepada orang lain.

Pakai Media Sosial di Bawah Umur
 Udah ada banyak akun media sosial yang ternyata pemilikinya masih anak-anak yang di bawah umur.
Ini adalah perbuatan ilegal karena di bawah umur tidak dibolehkan memiliki akun media sosial pribadi. Mereka biasa memalsukan tahun kelahiran saat melakukan registrasi online.

Posting Potongan Film di Insta Stories
 Walaupun hanya 15 detik, tapi tetap saja jika kita rekam gambar yang ada di bioskop dan menyebarkannya sudah termasuk dengan tindakan pembajakan.
Enggak hanya insta stories saja tapi tindakan merekam dan menyebarkan film bioskop adalah perbuatan melanggar hukum dan kita bisa dituntut karena hal itu.

Sumber : http://cewekbanget.grid.id/Love-Life-And-Sex-Education/10-Hal-Yang-Sering-Kita-Lakukan-Ini-Ternyata-Ilegal-Hati-Hati?page=all

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Zack Tabudlo - Give Me Your Forever Lyrics

  Do you remember When we were young you were always with your friends Wanted to grab your hand and run away from them I knew that it was ti...