Rabu, 06 Juni 2018

Penyebab Kantung Mata Menghitam dan Cara Mengatasinya


Kantung Mata atau dikenal dengan istilah mata panda merupakan kondisi munculnya lingkar hitam pada area kulit di bawah mata. Munculnya mata panda akan sangat menganggu penampilan bukan. Karena dengan munculnya kantong mata, maka wajah kita akan terlihat lebih lelah, enggak bersemangat, dan kusam. Berbagai macam produk perawatan untuk mengatasi mata panda ini pun telah banyak beredar di pasaran. Tapi mungkin saja, enggak ada perubahan signifikan yang kita alami.


Penyebab munculnya kantung mata
 Untuk mengatasi suatu masalah, kita juga harus mengetahui penyebabnya. Sama seperti untuk mengatasi kantung mata kita juga harus mengetahui penyebabnya. Area kulit di bawah mata atau kelopak mata merupakan bagian kulit yang tipis dan sangat sensitif.
Di bawah mata banyak mengandung banyak pembuluh darah, menyebabkan mudahnya terjadi penumpukan cairan dan penipisan kolagen di bawah mata yang pada akhirnya menyebabkan munculnya kantung mata.
Selain itu pemicu munculnya kantung mata juga karena terlalu sering mengonsumsi makanan asin, sering bergadang, penggunaan kosmetik, paparan sinar matahari, kekurangan zat besi, dehidrasi, faktor usia, serta faktor keturunan.
Sudah berbagai produk dicoba untuk mengatasi kantung mata, tapi tidak berhasil? Sudah saatnya kita mencoba bahan alami. Salah satu bahan alami yang dapat mengatasi kantung mata adalah minyak zaitun. Minyak zaitun telah dikenal karena memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh, kesehatan rambut, serta kecantikan kulit.


 Kegunaan minyak zaitun untuk menyamarkan kantung mata yang gelap
 Minyak zaitun memiliki kandungan zat besi, omega 3, kalsium, polifenol, squalene, kalium, serta vitamin ( A,B,C,D,E, dan K). Vitamin E pada minyak zaitun akan membantu kita memperkencang kulit, mencegah keriput di daerah bawah mata, serta mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan dini. Sedangkan vitamin K mampu memproduksi kolagen yang dapat mencegah penipisan kulit di area bawah mata, serta megurangi lingkar hitam di bawah mata. 


Langkah menyamarkan kantung mata hitam dengan minyak zaitun:
1. Bersihan wajah untuk menghindari adanya kotoran yang meyumbat pori-pori.
2. Cuci tangan hingga bersih, kemudian oleskan secara perlahan minyak zaitun di area kulit bawah mata.
3. Diamkan semalaman sampai pagi agar khasiat minyak zaitun dapat meresap sempurna ke dalam kulit. Paginya bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini secara rutin.
Tidak hanya melakukan perawatan dengan minyak zaitun, tapi kita juga harus melakukan pola hidup sehat seperti tidur yang cukup, banyak mengonsumsi air putih, dan jangan menggosok-gosok area kulit bawah mata terlalu sering. Selamat mencoba!


Sumber : http://cewekbanget.grid.id/Fashion-And-Beauty/Ini-Penyebab-Kantung-Mata-Menghitam-Dan-Cara-Mengatasinya-Yuk-Cari-Tahu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Zack Tabudlo - Give Me Your Forever Lyrics

  Do you remember When we were young you were always with your friends Wanted to grab your hand and run away from them I knew that it was ti...